Apakah kita merasa situs toko online sudah kebanjiran pengunjung
tapi hanya sedikit konversi penjualan yang terjadi?
Berarti visitor hanya lihat-lihat serta belum bahkan tidak memutuskan untuk membeli.
Apa persoalannya?
Coba lakukan perubahan kecil pada situs penjualan kita
kemudian, lihat bagaimana omzet penjualan bakal meningkat.
Berikut 5 tips psikologis
untuk menambah omzet penjualan toko online:
1. Kontras
Di internet, apabila kita sukses mendapat perhatian pengunjung
maka kita berpeluang besar merubahnya menjadi penjualan.
Gunakan efek kontras untuk menambah penjualan di toko online kita.
Ada berbagai efek kontras yg sering dipakai:
-Menampilkan foto suatu produk lebih besar dari foto produk lainnya.
Bisa perbedaan bentuk ataupun ukuran, Hal ini dapat menarik perhatian mengunjung. Coba Saja!
- Membedakan warna nominal harga normal dgn warna nominal harga diskon.
Biasanya nominal harga berwarna hitam serta dicoret kemudian warna nominal harga diskon diberi warna merah.
Warna merah dengan cara otomatis perhatian pengunjung.
Kontras warna ini juga menegaskan perbedaan antara harga normal yang lebih mahal serta harga diskon yang lebih terjangkau.
2. Mentalitas Kawanan
Mentalitas kawanan di era modern merupakan perilaku yang berpedoman pada perilaku orang lain.
Itulah mengapa kita banyak menjumpai orang membeli barang yg belum tentu mereka butuhkan
namun sebab tak sedikit yang beli maka sehingga ikutan membeli juga.
Ya, khususnya kaum wanita nih...
ada saja alasannya untuk membelanjakan uang.
Okay, bagaimana menggunakan perilaku ini dalam bisnis kita.
Coba kita perhatikan di situs E-commerce
kita tak jarang menjumpai area khusus untuk memajang "produk recommended",
"produk yang paling sering dibeli", "related product" alias "produk terlaris".
Entah itu dibagain samping, tengah ataukah bawah di situs mereka.
Ya, itu merupakan tips yg memberikansinyal bahwa tak sedikit orang yg sudah memakainya.
Serta pengunjung bakal berminat juga untuk membeli produk yg ditawarkan pd area tersebut.
3. Baru
Kata "BARU" mempunyai magnet yang lumayan kuat untuk hebat customer.
Oleh sebab itu kita banyak menjumpai situs toko online yang memasang
halaman khusus untuk PRODUK TERBARU alias NEW ARRIVAL.
4. Paradoks Pilihan
Berilah opsi yang tak terlalu banyak dalam satu halaman.
Jika, Terlalu banyak yang kita tampilkan maka pengunjung kita bakal mengalami kebingungan
untuk membangdingkan satu dengan yang lainnya.
Misal kita menampilkan 4-6 produk dalam 1 halaman
itu lebih baik dari pada kita menampilkan 20-45 produk dalam 1 halaman
terlebih fotonya kecil-kecil. Hal ini bisa menghilangkan mood para calon pembeli.
5. Kelangkaan
Kelangkaan produk membuat orang secara psikologis
takut kehilangan peluang.
Tips kelangkaan yang dapat kita gunakan, diantaranya:
Cantumkan jumlah stok yang ada,
produk dipasarkan terbatas,
limited design alias only 1 pcs per tampilan.
Maka orang bakal belomba-lomba membeli produk kita.
Lima Tips sudah kami bagikan,
sekarang giliran kita untuk mempraktekkan.
tapi hanya sedikit konversi penjualan yang terjadi?
Berarti visitor hanya lihat-lihat serta belum bahkan tidak memutuskan untuk membeli.
Apa persoalannya?
Coba lakukan perubahan kecil pada situs penjualan kita
kemudian, lihat bagaimana omzet penjualan bakal meningkat.
Berikut 5 tips psikologis
untuk menambah omzet penjualan toko online:
1. Kontras
Di internet, apabila kita sukses mendapat perhatian pengunjung
maka kita berpeluang besar merubahnya menjadi penjualan.
Gunakan efek kontras untuk menambah penjualan di toko online kita.
Ada berbagai efek kontras yg sering dipakai:
-Menampilkan foto suatu produk lebih besar dari foto produk lainnya.
Bisa perbedaan bentuk ataupun ukuran, Hal ini dapat menarik perhatian mengunjung. Coba Saja!
- Membedakan warna nominal harga normal dgn warna nominal harga diskon.
Biasanya nominal harga berwarna hitam serta dicoret kemudian warna nominal harga diskon diberi warna merah.
Warna merah dengan cara otomatis perhatian pengunjung.
Kontras warna ini juga menegaskan perbedaan antara harga normal yang lebih mahal serta harga diskon yang lebih terjangkau.
2. Mentalitas Kawanan
Mentalitas kawanan di era modern merupakan perilaku yang berpedoman pada perilaku orang lain.
Itulah mengapa kita banyak menjumpai orang membeli barang yg belum tentu mereka butuhkan
namun sebab tak sedikit yang beli maka sehingga ikutan membeli juga.
Ya, khususnya kaum wanita nih...
ada saja alasannya untuk membelanjakan uang.
Okay, bagaimana menggunakan perilaku ini dalam bisnis kita.
Coba kita perhatikan di situs E-commerce
kita tak jarang menjumpai area khusus untuk memajang "produk recommended",
"produk yang paling sering dibeli", "related product" alias "produk terlaris".
Entah itu dibagain samping, tengah ataukah bawah di situs mereka.
Ya, itu merupakan tips yg memberikansinyal bahwa tak sedikit orang yg sudah memakainya.
Serta pengunjung bakal berminat juga untuk membeli produk yg ditawarkan pd area tersebut.
3. Baru
Kata "BARU" mempunyai magnet yang lumayan kuat untuk hebat customer.
Oleh sebab itu kita banyak menjumpai situs toko online yang memasang
halaman khusus untuk PRODUK TERBARU alias NEW ARRIVAL.
4. Paradoks Pilihan
Berilah opsi yang tak terlalu banyak dalam satu halaman.
Jika, Terlalu banyak yang kita tampilkan maka pengunjung kita bakal mengalami kebingungan
untuk membangdingkan satu dengan yang lainnya.
Misal kita menampilkan 4-6 produk dalam 1 halaman
itu lebih baik dari pada kita menampilkan 20-45 produk dalam 1 halaman
terlebih fotonya kecil-kecil. Hal ini bisa menghilangkan mood para calon pembeli.
5. Kelangkaan
Kelangkaan produk membuat orang secara psikologis
takut kehilangan peluang.
Tips kelangkaan yang dapat kita gunakan, diantaranya:
Cantumkan jumlah stok yang ada,
produk dipasarkan terbatas,
limited design alias only 1 pcs per tampilan.
Maka orang bakal belomba-lomba membeli produk kita.
Lima Tips sudah kami bagikan,
sekarang giliran kita untuk mempraktekkan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar