Strategi Membuat Toko Online Yang Sukses Terbaru

Toko online atau istilah kerennya online shop kini sangat familiar ditelinga
Dengan membuka toko online keuntungan yang didapatkan jadi berlipat-lipat sebab jangakauan pasar yang luas.
Bahkan dapat lebih terjangkau untuk modalnya.

 SandikoStore

Sebab kita dapat menjalankannya tanpa toko real. jadi, dapat memangkas anggaran sewa toko.
Layaknya toko real, maka toko online merupakan tempatnya kita memajang produk jualan kita.
Lantas bagaimana caranya untuk berhasil menjalankan toko online?


Berikut ini 6 Taktik Menjadikan Toko Online kita Sukses:

1. Tampilan serta Fitur Toko Online

Membikin toko online dapat memakai beberapa cara,
dapat dengan aplikasi semacam OpenCart, PrestaShop, VirtueMart,dll.
Tidak hanya aplikasi, dapat dengan layanan blog gratis semacam Blogger, WordPress, dll.
Bagi kita yang tak mau ribet dapat dengan menggunakan layanan Shopify, pasti saja kita dikenakan anggaran bulanan.

Apapun pilihan kita utk memiliki sebuah toko online,
yang perlu diperhatikan adalah tampilan serta fitur toko online kita.
Tampilan berpengaruh besar pada hasil penjualan.
Buatlah toko online kita seindah serta seenjoy mungkin untuk dikunjungi.
Penataan fiturnya enak dipkitang, jadi pengunjung dapat berlama-lama di online shop kita.


Berikut triknya :

- Pilihlah online shop template yang professional, perhatikan gabungan warnanya.
- Perhatiakan penataan display produk yanga kita tawarkan, berilah info yang lengkap mengenai produk kita
- Gabungan fitur pendukung semacam navigasi, slideshow, banner, dll.
- Kejelasan cara order, pembayaran serta metode pengiriman barang
- Widget kontak yang jelas untuk memudahkan pembeli menghubungi kita


2. Pelayanan Customer Service

Pelayanan Customer Service diperlukan untuk memudahkan pelanggan bertanya
mengenai beberapa hal seputar produk serta layanan yang ada pada toko online kita.
Untuk toko online sebaiknya ada keterangan waktu jam kerja toko online kita.
Jadi pelanggan tak menghubungi diluar jam kerja tersebut.


Beberapa faktor yang penting utk diperhatikan :

- Merespon dgn cepat pesan (SMS) dari customer kita
- Menerima saran serta masukan dari customer kita
- Mengucapkan hal yg sederhana seperti, 'terima kasih telah menghubungi kami' sebelum membalas pesan dari customer!
- Mintalah maaf apabila terjadi suatu hal yang tak diharapkan meskipun bukan kesalahan kita.
  Misal, keterlambatan dari pihak kurir sehingga paket sampai di alamat lebih lama dari ketentuan .


3. Gambar produk yang Powerfull

Gambar produk yang powerfull adalah salah satu kunci keberhasilan dlm menjual produk.

Berikut triknya :

- Gambar wajib keren dengan pixel yang besar
- Berilah tampilan gambar dengan warna sesuai Produk, jgn terlalu banyak diedit.
  Dapat sedikit diberi watermark biar lebih menarik. Tapi, selagi warna gambar serta warna aslinya tak terlalu jauh berubah.
  Sebab terkadang warna gambar lebih gelap/lebih terang dari warna aslinya.
  Tidak jarang customer jadi kecewa sebab warnanya ternyata berbeda atau tidak seperti yang mereka harapkan.
- Lengkapi gambar produk dari segala sisi, misalnya (tampak depan, tampak belakang serta tampak samping)
- Sebelum diupload sebaiknya gambar dikompres supaya loadingnya lebih cepat


4. Bangun Sistem Reseller

Reseller merupakan orang yang 'membantu' kita menjual produk dengan
memperoleh keuntungan dari diskon yang kita berikan.
Reseller dapat mendongkrak penjualan kita.
Sepintas, keuntungan per item jadi lebih sedikit tapi dengan cara kuantitas produk kita terjual jauh lebih banyak.
Yang pasti buatlah ketentuan reseller yang jelas serta sama-sama menguntungkan utk kedua belah pihak.
Misal, Untuk menjadi Reseller ada batasan minimal order sekian item dll.


5. Belajar Ilmu SEO

Mengapa butuh belajar SEO?
Sebab 90% pengunjung berasal dari search engine.
Sedikit Banyak, setidaknya mengerti mengenai ilmu SEO
sebab kegunaaannya sangat besar untuk menaikkan ranking toko online kita di search engine google.

Coba bayangkan, apa yg dilakukan kebanyakan orang saat butuh & mencari sebuah informasi?
Mereka akan menggungakan GOOGLE utk mencari tau bukan?
Begitu juga ketika mereka membutuhkan sebuah produk, mereka mencari info di google
saat web kita berada di halaman #1 potensi terjadinya pembelian semakin besar.

6. Gunakan media sosial dgn Maximal
Kita dapat mekegunaaankan facebook, twitter, insagram, path, dll
untuk mempromosikan produk serta mengarahkan Calon Pembeli utk mengunjungi toko online kita.
Tapi, Saran saya fokus pada 1 atau Max. 2 sosmed saja. Sosmed yg digunakan sebaiknya tempat berkumpulnya target market bisnis kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar