Proses untuk memperlama waktu kunjungan berkaitan dengan optimasi konten,
agar pengunjung betah berlama-lama menghabiskan waktu di situs kita.
Untuk sekarang lupakan dulu persoalan SEO.
Bahkan kita yang tak mengerti SEO bisa meningkatkan waktu kunjungan dengan mudah.
Konten adalah produk yang kita jual ke konsumen, bentuknya bisa berupa teks, gambar ataupun video.
Optimasi konten adalah kuncinya untuk memperlama waktu kunjungan.
Berikut adalah tips untuk meningkatkan waktu kunjungan tanpa SEO:
1. Buatlah Judul Yang Provokatif
Judulvadalah faktor mutlak utk menarik perhatian pengunjung
untuk mau membaca postingan tersebut.
Dan lamanya waktu kunjungan bergantung dari nilai postingan itu sendiri.
Sebaiknya postingan ditulis dengan kurang dari 1600 kata.
Sebab apabila terlalu panjang, pengunjung bakal bosan membacanya.
Pembaca media online rata-rata membaca postingan dengan 1.600 kata.
2. Membuat link ke postingan terkait
Pada media online link bisa ditempatkan diantara tulisan.
Gunanya untuk mengarahkan pembaca untuk terus membaca konten lain yang relevan.
Jadi waktu kunjungan tiap pembaca bakal meningkat.
Tinggal menata bagaimana menempatkan link yg cocok
serta judul yg provokatif untuk di klik oleh pembaca.
3. Call-to-action yang jelas
Penulis pada media online wajib punya call-to-action dalam setiap postingannya dgn jelas.
Untuk kali ini, call-to-actionnya adalah agar pembaca mau membaca postingan selanjutnya,
maka yang bisa dibangun adalah membuat link di dalam setiap postingan yg terkait.
Apabila tujuannya supaya pengunjung membeli produk kita
maka call to actionnya arahkan ke sales page kita.
Misal call to action berupa tombol "Order Disini" atau "Daftar Sekarang" dll.
4. Foto yang Berkualitas
Koneksi internet yang cepat, memungkinkan kita menempatkan foto yang Berkualitas.
Jumlah kunjungan bakal meningkat sebab konten foto bisa meningkatkan kunjugan ke web kita,
Caranya, Perhatikan nama file, ALT serta TITLE foto pastikan sudah sesuai keyword yang ditarget.
5. Menampilkan data lewat tabel/infografis
Masih terkait pada poin sebelumnya,
infografis terbukti cenderung memperlambat load time web
tapi manjur meningkatkan lama waktu kunjungan serta apabila terbukti data yang ditampilkan sangat berguna
maka jenis konten ini terbukti meningkatkan jumlah Share ke media sosial.
6. Menaruh video yang luar biasa (Woow)
Apabila video yang kita tampilkan sangat menarik maka pengunjung bakal melihatnya.
Kita bisa mencari video yg relevan di Youtube, Vimeo, 9GAG.tv atau juga video share lainnya.
Karena kita tak mengeluarkan anggaran utk pembuatan video maka teknik ini cukup efisien mendatangkan pengunjung.
7. Buat Postingan dgn Sudut Pandang Berbeda
Apabila postingan yang kita buat terkait dengan topik yang hangat dibahas di dunia internet,
Maka bahaslah topik tersebut dari aspek/sudut pandang yang berbeda.
Meskipun pembaca sudah pernah membaca postingan dgn bahasan yang sama.
Tetap saja mereka bakal mendapat hal baru dari opini yang berbeda. Coba Saja!
agar pengunjung betah berlama-lama menghabiskan waktu di situs kita.
Untuk sekarang lupakan dulu persoalan SEO.
Bahkan kita yang tak mengerti SEO bisa meningkatkan waktu kunjungan dengan mudah.
Konten adalah produk yang kita jual ke konsumen, bentuknya bisa berupa teks, gambar ataupun video.
Optimasi konten adalah kuncinya untuk memperlama waktu kunjungan.
Berikut adalah tips untuk meningkatkan waktu kunjungan tanpa SEO:
1. Buatlah Judul Yang Provokatif
Judulvadalah faktor mutlak utk menarik perhatian pengunjung
untuk mau membaca postingan tersebut.
Dan lamanya waktu kunjungan bergantung dari nilai postingan itu sendiri.
Sebaiknya postingan ditulis dengan kurang dari 1600 kata.
Sebab apabila terlalu panjang, pengunjung bakal bosan membacanya.
Pembaca media online rata-rata membaca postingan dengan 1.600 kata.
2. Membuat link ke postingan terkait
Pada media online link bisa ditempatkan diantara tulisan.
Gunanya untuk mengarahkan pembaca untuk terus membaca konten lain yang relevan.
Jadi waktu kunjungan tiap pembaca bakal meningkat.
Tinggal menata bagaimana menempatkan link yg cocok
serta judul yg provokatif untuk di klik oleh pembaca.
3. Call-to-action yang jelas
Penulis pada media online wajib punya call-to-action dalam setiap postingannya dgn jelas.
Untuk kali ini, call-to-actionnya adalah agar pembaca mau membaca postingan selanjutnya,
maka yang bisa dibangun adalah membuat link di dalam setiap postingan yg terkait.
Apabila tujuannya supaya pengunjung membeli produk kita
maka call to actionnya arahkan ke sales page kita.
Misal call to action berupa tombol "Order Disini" atau "Daftar Sekarang" dll.
4. Foto yang Berkualitas
Koneksi internet yang cepat, memungkinkan kita menempatkan foto yang Berkualitas.
Jumlah kunjungan bakal meningkat sebab konten foto bisa meningkatkan kunjugan ke web kita,
Caranya, Perhatikan nama file, ALT serta TITLE foto pastikan sudah sesuai keyword yang ditarget.
5. Menampilkan data lewat tabel/infografis
Masih terkait pada poin sebelumnya,
infografis terbukti cenderung memperlambat load time web
tapi manjur meningkatkan lama waktu kunjungan serta apabila terbukti data yang ditampilkan sangat berguna
maka jenis konten ini terbukti meningkatkan jumlah Share ke media sosial.
6. Menaruh video yang luar biasa (Woow)
Apabila video yang kita tampilkan sangat menarik maka pengunjung bakal melihatnya.
Kita bisa mencari video yg relevan di Youtube, Vimeo, 9GAG.tv atau juga video share lainnya.
Karena kita tak mengeluarkan anggaran utk pembuatan video maka teknik ini cukup efisien mendatangkan pengunjung.
7. Buat Postingan dgn Sudut Pandang Berbeda
Apabila postingan yang kita buat terkait dengan topik yang hangat dibahas di dunia internet,
Maka bahaslah topik tersebut dari aspek/sudut pandang yang berbeda.
Meskipun pembaca sudah pernah membaca postingan dgn bahasan yang sama.
Tetap saja mereka bakal mendapat hal baru dari opini yang berbeda. Coba Saja!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar